HASIL TELAAH STUDI KASUS PEMBELAJARAN DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN CRT (Culturally Responsive Teaching )
NAMA :
FIDYANTO NUR CHURNIAWAN
NO.UKG :
201503040696
UNIT KERJA :
UPT SD NEGERI SUGIHAN 1
LPTK :
UNIVERSITAS NEGERI MALANG
NIM :
243132914396
TUGAS TOPIK 4
( ALUR : DEMONSTRASI KONSTEKTUAL )
HASIL TELAAH STUDI KASUS PEMBELAJARAN BERBASIS CRT DI BLOG
Apa itu CRT (Culturally Responsive Teaching ) ?
Pendekatan Culturally Responsive Teaching (CRT). adalah Pendekatan yang mengintegrasikan kebiasaan, karakteristik, pengalaman, dan perspektif peserta didik sebagai alat untuk pembelajaran yang lebih baik.
Langkah-langkah pembelajaran dengan menggunakan pendekatan CRT adalah sebagai berikut:
2.
Pemahaman budaya: peserta didik
mengkonstruksikan pemahaman budaya dengan ilmu pengetahuan baru yang diperoleh dari berbagai sumber;
3. Kolaborasi: peserta
didik bekerja dalam kelompok untuk membahas konsep
dan perspektif budaya;
4. Berpikir kritis untuk refleksi:
peserta didik membandingkan hasil diskusinya dengan teori yang ada dengan bimbingan
guru; dan
Konstruksi transformatif: peserta didik menyajikan pemahaman mereka melalui
sebuah proyek.
HASIL TELAAH ADALAH SEBAGAI BERIKUT!
Mohon berikan komentar terhadap studi kasus yang sudah saya buat!

Hasil telaah studi kasusnya sudah bagus perlu dicoba dalam pembelajaran dikelas bila menghadapi yang sama dalam ilustrasi kasus dengan menggunakan pendekatan CRT
BalasHapusContoh study kasusnya bagus, praktis dan sangat mengena, sehingga menjadi referensi yg sangat baik dalam proses menyampaikan materi sehingga mudah dimengerti dan dipahami dengan mudah oleh peserta didik.. Mantab pak guru
BalasHapus